Irfan Bachdim Dicoret dari Timnas U-23


Irfan Bachdim
Habis sudah kesabaran Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan terhadap Irfan Bachdim. Seperti yang pernah diberitakan di beberapa media massa, Rahmad Darmawan memberi batas waktu kepada Irfan Bachdim untuk hadir di pelatnas paling lambat pada saat Timnas U-23 berujicoba dengan Persiba Bantul. Namun kenyataannya hingga usai uji Irfan Bachdim tidak menunjukkan batang hidungnya.

Dengan tidak hadirnya Irfan Bachdim pada batas waktu yang telah diberikan, maka Rahmad Darmawan mencoret Irfan dari skuad Timnas U-23 yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2011 pada November mendatang.

Rahmad sebalumnya menyatakan, Irfan telah menghubungi dirinya, dan mengatakan sedang menyelesaikan pembuatan iklan, serta mengantar istrinya berobat ke dokter.
“Saya sudah minta kepada Irfan untuk segera bergabung ke pelatnas, tapi dia tidak muncul juga. Tapi dia bilang tidak bisa, dan baru bisa bergabung tanggal 23 Oktober,” ungkap RD, sapaan Rahmad.

“Kalau dia bergabung di tanggal itu, berarti dia hanya punya kesempatan satu kali beruji coba bersama tim. Saya butuh kerja sama tim. Saya tidak mau mengorbankan pemain lain. Saya sudah lupakan Irfan Bachdim.”

Rahmad Darmawan menyatakan bahwa sekarang kasus mangkirnya Irfan Bachdim ini sudah dilimpahkan ke federasi maupun komisi disiplin. PSSI dan Komisi Disiplin yang akan memutuskan nasib Irfan Bachdim apakah mendapat teguran seperti Boaz Salossa atau mendapat sanksi yang lebih keras.

Rahmad Darmawan juga menegaskanagar tidak menjadikan alasan keluarga sebagai celah bagi seorang pemain untuk meninggalkan pelatnas. Lebih lanjut RD mencontohkan striker timnas Ferdinand Sinaga yang tetap setia mengikuti pelatnas, sekalipun istrinya sedang di rawat di rumah sakit. Contoh lainnya adalah Mahardiga Lasut yang salah satu anggota keluarganya sedang sakit tetapi tetap berada di pelatnas dan tetap mengikuti latihan seperti pemain lainnya.
Share this article now on :