Timnas U-23 Mencukur Persikota Tangerang 5-0


timnas U-23
Hasil positif dalam partai uji coba kembali diraih timnas U-23 yang dipersiapkan untuk Sea Games. Di laga uji coba terakhirnya timnas U-23 asuhan Rahmad Darmawan lagi-lagi memetik kemenangan, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kratatau Steel, Cilegon, Jumat (28/10/2011) ini timnas U-23 berhasil menyarangkan 5 gol ke gawang Persikota Tangerang tanpa balas, sehingga hasil pertandingan timnas U-23 Vs Persikota adalah 5-0.

Di babak pertama, Timnas U-23 langsung melakukan inisiatif penyerangan ke pertahanan Persikota Tangerang. Walaupun begitu gencar melakukan penyerangan, gol baru tercipta di menit ke 25 melalui gol Titus Bonai. Gol ini tercipta setelah melakukan umpan satu dua dengan rekan satu timnya di Persipura Jayapura, Lucas Mandowen. Sampai pertandingan babak pertama usai hasilnya tetap 1-0 untuk keunggulan timnas U-23.

Mengawali babak kedua, pelatih timnas U-23 Ramad Darmawan melakukan beberapa pergantian pemain. Dengan adanya pergantian pemain ini variasi serangan dan kecepatan penyerangan semakin meningkat sehingga membuat Persikota kerepotan. Pada menit ke-53 Syamsir Alam berhasil mencetak gol tambahan kemenangan timnas U-23.
Setelah dua gol bersarang ke gawang Persikota yang dijaga, Suhendra, pertahanan Persikota semakin runyam. Pasukan Rahmad Darmawan kembali membuat gol pada menit ke-73. Kali ini giliran pemain Persidafon Dafonsoro, Patrich Wanggai. Ia memperdayai Suhendra setelah menerima umpan matang dari pemain tengah, Johan Juansyah.

Jajang Sukmara menambah kemenangan timnas U-23 pada menit ke 78 menjadi 4-0. Akhirnya kemenangan timnas U-23 dilengkapi dengan gol ke-5 yang dicetak Yongki Aribowo pada menit ke 88. Gol ini menjadi penutup kemenangan timnas yang mengakhiri perlawanan Persikota dan hasil pertandingan timnas U-23 VS Persikota pun berakhir dengan kedudukan 5-0 untuk kemenangan timnas U-23
Share this article now on :