Timnas U-23 Gunduli Timor Leste 5-0


Dalam partai uji coba melawan Timor Leste, Timnas U-23 Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan. Tidak tanggung-tanggung timnas U-23 berhasil menjebol gawang Timor Leste lima kali tanpa balas. Sampai pertandingan usai hasil pertandingan timnas U-23 melawan Timor Leste berakhir dengan skor 5-0.

Timnas U-23 membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Abdul Rahman pada awal babak pertama di menit ke-6. Gol skuad Garuda di babak pertama berturut-turut dipersembahkan oleh Ferdinand Sinaga, Patrick Wanggai (penalti) dan Egi Melgiansyah(penalti). Gol penutup dari timnas U-23 dicetak oleh Syamsir Alam di menit ke-72.

Pada pertandingan kali ini timnas U-23 di babak pertama tampil cukup baik. Kerjasama antar lini cukup padu sehingga serangan ke pertahanan Timor Leste mengalir dengan derasnya. Berkali-kali tusukan yang dilakukan lewat Okto ataupun Andik Vermasyah mengancam gawang Timor Leste. Di babak pertama ini timnas U-23 berhasil menceploskan bola ke gawang Timor Leste 4 kali.

Di babak kedua Pelatih Timnas U-23 melakukan beberapa pergantian pemain. Diantara mereka yang dimasukkan di babak kedua adalah pemain yang dinanti penampilannnya yaitu Syamsir Alam dan Yericho Kristiantoko.

Penampilan timnas U-23 dia babak kedua tidak sebaik di babak pertama. Kerjasama tim kurang terjalin baik sehingga serangan sering putus di tengah jalan. Sebaliknya walaupun ada satu pemain Timor Leste yang mendapat kartu merah namun mereka masih bisa merepotkan pertahanan timnas U-23. Permainan kedua tim di babak kedua semakin menurun setelah hujan mengguyur lapangan dengan deras. Di babak kedua ini, pemain masa depan Indonesia Syamsir Alam berhasil mencetk gol penutup pada menit ke-70.
Share this article now on :