Hari ini Digelar Uji Coba Timnas U-23 Vs Timor Leste


pertandingan uji coba timnas U-23
Timnas U-23 hari ini akan menggelar lagi uji coba, lawannya kali ini adalah sesama peserta Sea Games yaitu Timor Leste. Rencananya pertandingan kali ini dibuka untuk masyarakat, karena Rahmad Darmawan menginginkan tim asuhannya bisa mempersiapkan mental bertanding di depan para pendukungnya di SEA Games mendatang. Dengan adanya penonton bukan saja berharap hasil pertandingan timnas U-23 melawan Timor Leste ini berakhir dengan kemenangan tetapi ada hal lain yang lebih penting.

Selain bertujuan untuk melatih mental timnas U-23 di depan suporter, laga uji coba ini ditujukan untuk meningkatkan performa tim. Yang tidak kalan penting adalah untuk melihat kemampuan para pemainnya, termasuk Yericho dan Syamsir Alam sehingga dalam waktu dekat sudah bisa memperkirakan daftar pemain timnas U-23 yang terpilih menjadi skuad inti di Sea Games yang sebentar lagi digelar.

Pertandingan uji coba melawan Timor Leste ini direncakan kickoff akan dilakukan pada pukul 15.30 WIB. Panitia pertandingan kali ini menyediakan 10 ribu tiket kepada masyarakat. Kelas VIP dilepas 2.500 lembar dengan harga Rp 100 ribu, sedangkan sisanya yang berjumlah 7.500 lembar, untuk Kategori 1, dijual Rp 20 ribu.

Khusus untuk penggemar sepakbola nasional yang tidak bisa hadir di stadion bisa menyaksikan pertandingan ini melalui layar televisi. Pertandingan uji coba timnas U-23 melawan Timor Leste akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi SCTV. Mudah-mudahan siaran langsung ini tidak dibatalkan seperti yang terjadi pada pertandingan melawan Mitra Kukar tempo hari.

Mengenai Timor Leste sendiri, tim ini sudah dipersiapkan secara matang selama 6 bulan. Ada tujuh pemain keturunan dalam tim ini, empat dari Portugal dan tiga dari Australia. Bahkan, kapten tim, Jese Antonio Pinto yang merupakan pemain berdarah Timor-Portugal yang menjadi pemain kunci timnas Timor Leste merupakan mantan pemain timnas U-16 Australia. Jadi diperkirakan pertandingan ujicoba ini akan berjalan menarik.

Nah, siapa yang akan keluar sebagai pemenang? Kita tunggu saja hasil pertandingan ujicoba timnas U-23 melawan Timor Leste ini....
Share this article now on :