Greg Nwokolo dkk. Akan Segera Disumpah Menjadi WNI


Tidak lama lagi pemain naturalisasi akan bertambah. Hal ini diungkinkan karena mereka yang sedang menjalani proses naturalisai akan segera diambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia. Dari 7 orang pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi, 6 orang akan segera disumpah.

Greg Nwokolo
Pengambilan sumpah pemain naturalisasi tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 atau 11 Oktober mendatang bertempat di kantor wilayah departemen hukum dan HAM (Kanwil Dephumkam) DKI Jakarta.

Enam pemain yang akan disumpah untuk menjadi warga negara Indonesia pada tanggal tersebut adalah  Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Jhonny van Beukering, Tonnie Cuessel, Stefano Liliply,  dan Joey Suk.

Sedangkan Sergio van Dijk kemungkinan besar tidak bisa disumpah pada tanggal 10 atau 11 Oktober karena Liga Utama Australia (A-League) akan dimulai pada pekan ini. Hal tersebut diungkapkan mantan deputi bidang tim nasional (BTN) Iman Arif. Mengenai Sergio Van Dijk, pengambilan sumpahnya kana dilakukan pada saat kompetisi A-League sedang libur.

Jika proses naturalisasi ini berjalan sesuai rencana, mungkin bukan mustahil timnas akan banyak diwarnai oleh kehadiran para pemain naturalisasi. Dengan hadirnya para pemain "impor" di timnas Indonesia semoga bisa membawa dampak yang positif bagi timnas khususnya dan sepakbola Indonesia pada khususnya. Minimal para pemain "lokal" lebih terpacu untuk meningkatkan skill-nya agar tidak kalah bersaing dengan para pemain "impor" ini. Semoga....

(source : Goal.com)
Share this article now on :