Persipura Ditaklukkan Arbil SC 1 - 2


Persipura Jayapura dalam pertandingan Piala AFC gagal menundukkan Arbil SC. Menjamu klub Irak Arbil SC, Boaz Salossa dkk. harus mengakui keunggulan Arbil . Setelah bertandingan 2x45 menit hasil pertandingan Persipura Vs Arbil berkesudahan dengan  skor 1-2 untuk kemenangan  Arbil..

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Mandala, Selasa (13/9/2011), di babak pertama pertandingan berjalan relatif seimbang. Persipura Jayapura berusaha mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal. Namun pada menit ke-18 Persipura justru kecolongan, Arbil menjebol gawang tim Persipura melalui gol yang yang dicetak oleh Nabeel Sabah.  Tembakan voli  Nabeel Sabah dari dalam kotak penalti tanpa bisa diantisipasi kiper Yoo Jae-Hoon. Sampai babak pertama berakhir kedudukan tetap 0 - 1 untuk keunggulan Arbil atas Persipura.

Pada babak kedua, Persipura meningkatkan intensitas serangan, tim mutiara hitam ini terus mengurung pertahanan Arbil. Namun  karena asyik menyerang, mereka malah kebobolan lagi lewat gol Muslim Mubarak yang dilakukan melalui serangan balik yang cepat. Pada menit-menit akhir, Persipura Jayapura memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Zah Rahan. Sayang Persipura tidak berhasil menambah gol sehingga sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan kedudukan tidak berubah yaitu 1 - 2 untuk keunggulan Arbil.

Hasil pertandingan Persipura VS Arbil yang berakhir dengan kekalahan ini tentu saja akan membuat perjuangan Persipura untuk lolos ke babak semifinal cukup berat. Pada leg kedua, 27 September nanti, Persipura akan bertandang ke kandang Arbil dan wajib menang dengan selisih minimal dua gol.

Susunan pemain:
Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Ricardo Salampessy (Lukas Mandowen 75'), Bio Paulin, Victor Igbonefo, Ortizan Solossa, Imanuel Padwa, Ian Kabes, Zah Rahan, Stevie Bonsapia (David Laly 80'), Titus Bonai, Boaz Solossa

Arbil SC: Mohammed Kassid, Aws Ibrahim, Ahmed Ibrahim, Saad Atiyah, Qusay Muneer, Mahdi Kareem, Saad Abdulameer (Haider Abdulameer 88'), Amjed Radhi (Mustafa Ahmed 64'), Luay Salah, Nabeel Sabah Zghair (Halkerd M. Mohammad Taher 84'), Muslim Mubarak Almas
Share this article now on :