Pemain Timnas Senior yang Menemui Alfred Riedl Terancam Sanksi Disiplin


Alfrd Riedl
Sehari setelah timnas Indonesia dikalahkan Bahrain 0-2, beberapa orang  pemain timnas senior Indonesia dikabarkan bertemu dengan mantan pelatih mereka, Alfred Riedl, di sebuah restoran di lantai tiga Plaza Senayan . Pertemuan ini memancing reaksi keras pengurus PSSI.

Bob Hippy, Koordinator tim sepak bola nasional (timnas) menilai para pemain yang bertemu dengan mantan pelatih timnas Alfred Riedl di Plaza Senayan, Rabu, 7 September lalu, kurang disiplin. Karena itu pengurus timnas akan memanggil para pemain  yang bersangkutan untuk dimintai keterangan terkait pertemuan tersebut.

PSSI menilai pertemuan tersebut tak tepat karena terjadi saat hubungan antara para pemain dan pelatih Wim Rijsbergen sedang dalam kondisi yang tidak kondusif. Pertemuan para pemain timnas dengan Alfred Riedl dinilai bisa memperkeruh suasana.

Bob Hippy memastikan rencana pemanggilan para pemain yang terlibat pertemuan itu semata untuk menegakkan kedisiplinan pemain. Pemanggilan pemain, kata Bob, juga biasa terjadi di negara lain jika pemain mereka tak berdisiplin. Namun Bob belum mengetahui kapan persisnya para pemain yang bertemu Riedl itu akan dipanggil. Ia juga enggan menyebutkan siapa saja para pemain tersebut. Adapun mengenai sanksi, Bob hanya mengatakan, "Itu tergantung pada kasusnya dan tergantung pembicaraan mereka (pemain) dengan Pak (Bernhard) Limbong."

Penanggung jawab timnas, Bernhard Limbong, sebelumnya mengatakan akan memanggil para pemain yang terlibat pertemuan tersebut. Bernhard Limbong menilai pertemuan pemain dengan mantan pelatih itu menyalahi ketentuan karena dilakukan tanpa sepengetahuan PSSI.

(source: tempointeraktif.com)
Share this article now on :