Format Kompetisi Liga Indonesia 2011-2012 Tetap Satu Wilayah


Ketidak jelasan format kompetisi liga Indonesia musim depan serta  Pro-kontra serta pro kontra yang menyertainya kini terjawab sudah. Akhirnya PSSI memastikan bahwa format kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 memakai format satu wilayah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin disela-sela rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Crown, Jakarta, Jumat (16/9/2011). Hal yang sama juga dikatakan oleh Ketua Komite Kompetisi PSSI Sihar Sitorus yang mengungkapkan bahwa format kompetisi Liga Indonesia tahun 2011/2012 akan dilakukan satu wilayah yang diisi oleh 18 klub.

Sebelumnya, Sihar Sitorus pernah menyatakan bahwa jalannya kompetisi Liga Indonesia yang akan digelar pada 8 Oktober 2011 mendatang sudah mengarah kepada dua wilayah. Pada masing-masing wilayah akan diisi 16 klub. Yang kemudian hal ini menimbulkan pro kontra di antara klub sepakbola dan para pecinta sepakbola Indonesia.

Konsekuensi dengan diputuskannya Format Liga Indonesia musim 2011-2012 tetap menggunakan format satu wilayah adalah dari 36 tim yang melamar dan menunggu hasil verifikasi akan dipangkas menjadi 18 tim sesuai dengan statuta PSSI. Anggota Komite Eksekutif PSSI, La NyaLla Mattaliti mengatakan bahwa klub penghuni kompetisi level satu diutamakan untuk klub-klub yang sebelumnya menghuni Liga Super Indonesia.

Semoga dengan adanya kejelasan mengenai format kompetisi Liga Indonesia musim 2011-2012 ini bisa membuat klub-klub peserta kompetisi lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim ini sehingga kompetisi liga Indonesia 2011-2012 berjalan dengan baik dan lebih berkualitas. semoga..

(sumber : berbagai media)
Share this article now on :