Agenda Timnas Senior Menjelang Pertandingan Melawan Qatar

timnas senior Indonesia
Guna menghadapi partai lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia yang akan menjamu Qatar 11 Oktober 2011 depan,Timnas Senior Indonesia akan segera melakukan persiapan, salah satunya dengan melakukan  konsolidasi internal.

Setelah mengalami kekalahan atas Bahrain 0 -2, kondisi internal skuad timnas Senior Indonesia dikabarkan sedang kurang harmonis . Sebanyak 7 orang pemain dikabarkan tidak lagi menerima keberadaan Wim Rijsbergen sebagai pelatih dan memilih untuk mundur dari timnas Senior..

Dengan kondisi internal tim yang tidak kondusif dan lawan berat yang sudah menanti, PSSI berniat menata kembali kondisi internal tim agar bisa solid lagi. Menyangkut masalah tersebut, PSSI pun akan mencoba melakukan konsolidasi dengan mengundang para pemain ke Jakarta, kemungkinan pada hari Kamis atau Jumat pada pekan ini, agar dapat berkomunikasi langsung.

Diharapkan konsolidasi yang akan dilakukan tersebut bisa menjernihkan masalah yang ada dalam internal timnas. Menyangkut latihan,  para pemain timnas akan mulai kembali berlatih mulai 1 Oktober mendatang, dimana pemusatan latihan akan dilaksanakan di Jakarta.

Timnas diharapkan sudah bisa pulih secara mental dan psikologis pada tanggal tersebut karena jadwal padat menanti, dimana pada tanggal 5 Oktober timnas Indonesia dijadwalkan berangkat ke Kuala Lumpur untuk melakukan partai ujicoba melawan Arab Saudi dua hari kemudian yaitu pada tanggal7 Oktober. Dan pada tanggal 8 Oktober Timnas akan kembali ke Indonesia.

Setelah itu timnas senior pun akan berkonsentrasi penuh kepada laga kontra Qatar pada 11 Oktober di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Di dua partai sebelumnya, timnas Indonesia mengalami dua kekalahan 0-3 saat melawat ke markas Iran dan 0-2 tatkala menjamu Bahrain. Indonesia saat ini menghuni posisi juru kunci Grup E dengan poin 0.

Komentar

Postingan Populer