Timnas Senior Ditawari Berujicoba Oleh Korea Utara


Liga Super Indonesia
( foto: kochkamotion.com)
Dalam rangka persiapan menghadapi putaran ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014, timnas Indonesia berencana akan melakukan serangkaian uji coba dengan tim luar. Salah satu partai uji coba yang sudah pasti akan dijalani timnas Indonesia adalah uji coba melawan timnas Malaysia. Uji coba tersebut akan digelar tanggal 14 Agustus 2011 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya PSSI berencana melakukan uji coba timnas melawan Australia sebagai salah satu rangkaian ujicoba di bulan ini, tetapi sayangnya hingga saat ini pihakAustralia belum memberikan jawaban yang pasti

Selain dengan Australia, kabarnya PSSI juga tengah menjajagi   kemungkinan pertandingan uji coba melawan Korea Utara. Dalam hal ini Korea Utara yang menawarkan diri untuk beruji coba dengan timnas Indonesia. Saat ini pihak PSSI masih melakukan tawar menawar masalah Fee dengan pihak Korea Utara. Menurut rencana pertandingan ini akan digelar di Jakarta, sedangkan waktunya sekitar tanggal 18 Agustus.

Timnas Korea Utara walaupun tidak termasuk tim unggulan di Pra Piala Dunia (PPD) 2014  adalah tim yang tangguh. Seperti tetangganya Korea Selatan, Korea Utara terkenal sebagai tim yang mempunyai karakter sebagai tim yang mempunyai semangat juang tinggi dan kerjasama tim yang bagus. Sebagai bukti ketangguhan tim Korea Utara adalah lolosnya tim ini ke putaran Final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Sebagai negara komunis yang cenderung tertutup, sebagian besar pemain timnas Korea Utara hanya bermain di liga domestik Korea Utara. Mungkin hanya Jong Tae-Se lah  satu-satu dari segelintir pemain yang bergabung dengan klub di luar negeri. Ia menjadi andalan di barisan depan klub Jepang Kawasaki Frontale.
Share this article now on :