Timnas Senior Akan Beruji-coba Melawan Yordania


( foto : uk.eurosport.yahoo.com)
Sebagai persiapan untuk menghadapi pertandingan pertama  putaran ketiga Pra Piala Dunia /PPD 2014, timnas Indonesia berencana menggelar minimal 2 kali uji coba. Namun ternyata banyak kendala yang dihadapi sehingga beberapa rencana pertandingan uji coba gagal dilaksanakan.

Setelah Malaysia membatalkan pertandingan uji coba yang direncanakan digelar di Mlaysia, kemudian rencana pertandingan uji coba dengan Kore Utara pun mengalami kebuntuan. Selain itu rencana uji coba dengan Australia maupun Selandia Baru pun sampai sekarang tidak ada kejelasan.

Namun akhirnya ada juga negara yang bersedi berujicoba dengan  timnas Indonesia. Adalah Yordania yang bersedia melakukan pertandinagn uji coba dengan timnas senior Indonesia. Pertandingan uji coba ini dipastikan akan digelar di di Amman tanggal 27 Agustus 2011.

Walaupun waktu dan tempat pertandingan sudah ditentukan, hingga kini PSSI masih berupaya untuk menggelar laga tersebut tetap di Indonesia.Seandainya Yordania setuju untuk menggelar pertandingan di Indonesia,  rencananya pertandingan tersebut akan digelar di  Solo atau Malang. Kedua kota tersebut menjadi kandidat karena Stadion Utama Gelora Bung Karno belum bisa digunakan lantaran tengah dilakukan perbaikan permukaan rumput.


Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di babak ketiga Pra Piala Dunia / PPD 2014 dengan menghadapi Iran pada 2 September mendatang di Iran. Skuad Garuda tergabung di Grup E bersama dua negara Asia Barat lainnya yakni Qatar dan Bahrain.


(sumber: detiksport)
Share this article now on :