PSSI Mencabut Skorsing Persema Malang dan Persibo Bojonegoro


Dalam jumpa pers yang digelar di Jenggala (Jakarta Selatan) pada hari Senin tanggal 15 Agustus 2011, PSSI telah memutuskan mencabut skorsing Persema Malang dan Persibo Bojonegoro. Keputusan pencabutan skorsing ini diambil PSSI melalui rapat exco yang digelar di kantornya di Senayan, Jakarta, Senin, 15 Agustus 2011. Pernyataan pencabutan skorsing terhadap Persema dan Persibo Bojonegoro diungkapkan langsung oleh  Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dalam jumpa pers tersebut.

Persema Malang dan Persibo Bojonegoro sebelumnya  resmi dipecat sebagai anggota PSSI lewat kongres tahunan di Bali, 21-22 Januari lalu. Alasan pemecatan  dari keanggotaan PSSI tersebut karena kedua kesebelasan  memilih bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI).

Meski mekanisme antara pemecetan dan pengampunan berbeda dimana pemangampunan diputuskan hanya  pada rapat exco, bukan pada kongres  Djohar Arifin menilai pengampunan yang diberikan kepada Persema Malang dan Persibo Bojonegoro adalah sudah tepat. Alasan yang dikemukakan Djohar Arifin  adalah karena keduanya diskors oleh exco PSSI maka exco juga berhak mencabutnya..
Share this article now on :