Greg Nwokolo Akan Segera Menjadi Warga Negara Indonesia


(Foto: Goal.com)
Greg Nwokolo pemain andalan Persija Jakarta asal yang berasal dari Nigeria tidak lama lagi akan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Greg Nwokolo mengikuti jejak pemain naturalisasi lain yang sudah jadi WNI seperti Cristian Gonzales, Diego Michels, dan Ruben Wuarbanaran.

Selain Greg Nwokolo ada 5 orang pemain lainnya yang sama-sama sedang dalam proses pindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kelima pemain itu adalah Jhonny van Beukering (Belanda), Stefano Lilipaly (Belanda), Victor Igbonefo (Nigeria), Sergio van Dijk (Belanda), dan Tony Kasol.  Ini berarti dalam waktu dekat, jumlah pemain naturalisasi yang dimiliki Indonesia akan bertambah.

Perihal proses naturalisasi keenam pemain tersebut dijelaskan  mantan Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, kepada wartawan di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (10/8/2011).Iman Arif mengatakan bahwa keenam pemain ini sudah lolos di Komisi III dan Komisi VIII DPR. Keputusan DPR ini sudah ditandatangani oleh (Ketua DPR) Marzuki Alie dan salinannya akan dikirimkan kepada presiden Rabu atau Kamis. Diharapkan keenam pemain tersebut sudah resmi jadi WNI sebelum 30 Agustus mendatang, kendati itu tak menjamin mereka akan bisa langsung masuk timnas dalam waktu dekat.

Jika proses naturalisasi ini telah selesai bukan mustahil kita akan segera melihat Greg Nwokolo berseragam merah putih dengan lambang Garuda di dada.. Semoga saja proses naturalisasi ini semakin memacu pemain lokal Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya agar tidak kalah bersaing memperebutkan posisi di timnas Indonesia dengan "pemain import".
Share this article now on :