Bursa Transfer Pemain Masih Sepi....


Geliat transfer pemain maupun pelatih di liga Indonesia saat ini belum begitu terasa. Mungkin karena format kompetisi musim yang akan datang belum jelas seperti apa sehingga banyak klub dalam posisi "wait and see". Jadi wajar akan sulit sekali mencari  informasi tentang pemain baru Persija, pemain baru Persib Bandung ataupun pemain baru klub lainnya.

Walaupun bursa transfer masih sepi namun beberapa klub mulai merekrut pemain baru. Misalnya saja Klub Superliga Indonesia Persiwa Wamena secara resmi telah merekrut bek asal Jepang Yuichi Shibakoya untuk menghadapi kompetisi profesional musim depan yang dijadwalkan akan digelar pada bulan Oktober mendatang. Selain itu Persiwa Wamena dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain timnas Indonesia yang telah dipecat oleh klubnya, yaitu Oktovianus Maniani yang merupakan putra asli Papua.

Kabar lainnya datang dari Persisam yang saat ini diberitakan sedang berusaha mendekati pemain nasional Indonesia Christian Gonzales serta pemain asal Jepan Kenji A. Khusus untuk Cristian Gonzales selain sedang diincar oleh Persisam juga dikabarkan menjadi incaran Persiba Bantul. Selain mengincar Gonzales, Persiba Bantul berhasil menggaet pemain asing asal Paraguay yang musim lalu membela Barito Putra Banjarmasin, Arnaldo Villalba Benitez.

Dari Jawa Timur dikabarkan dari total 29 pemain Arema musim lalu, 60 persen yang bakal dipertahankan.  Dan dipastikan pemain Arema yang gabung Timnas Indonesia, seperti Kurnia Meiga, Zulkifli, Ahmad Bustomi, dan Benny Wahyudi  jadi prioritas untuk dipertahankan. Selain itu ada kabar bahwa Arif Suyono pindah dar Sriwijaya FC ke Arema Indonesia.

Sedangkan mengenai pemain baru Persib Bandung hingga saat ini belum ada kepastian. Persib sendiri saat ini mengincar Greg Nwokolo untuk dijadikan pemain andalan di lini depan. Jika opsi untuk merekrut Greg Nwokolo gagal, Persib Bandung rencanya akan mengontrak seorang striker berusia 25 tahun pemain asal Montenegro yang direkomendasikan oleh Miljan Radovic.
Share this article now on :