Preview Pertandingan Indonesia VS Turkmenistan


liga super indonesia
Mengingat hasil pertandingan leg pertama antara Indonesia melawan Turkmenistan dimana Indonesia yang bertindak sebagai tamu berhasil menahan imbang Turkmenista di kandangnya tentu membuat optimis publik pecinta sepakbola Indonesia bahwa skuad timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dalam petandingan leg kedua yang akan digelar besok  (28 Juli) di Stadion Utama Gelora Bung Karno,Senayan.

Rasa optimis pecinta sepakbola Indonesia terhadap hasil pertandingan antara Indonesia Vs  Turkmenistan tentu bukan tanpa alasan. Faktor tuan rumah, persiapan yang lebih matang, kondisi lapangan dan adanya kabar bahwa Turkmenistan tidak akan diperkuat pemain terbaiknya yaitu Vyacheslav Krendelev.

Sebagai tuan rumah, timnas akan mendapat keuntungan dengan hadirnya puluhan ribu pendukung skuad garuda di Senayan. Dukungan dari para suporter fanatik timnas Indonesia tentu saja dapat memacu semangat skuad garuda untuk meraih kemenangan di depan para pendukungnya. Dalam pertandingan leg kedua ini para suporter akan "memerahkan" senayan dan menjadi pemain kedua belas bagi timnas Indonesia.

Faktor lainnya yang mempertebal rasa optimis adalah opsi pilihan pemain di leg kedua ini makin banyak. Dua pemain yang gagal berangkat ke Turkmenistan, Toni Sucipto dan Wahyu Wijastanto, bisa dimaksimalkan dan  kondisi cedera Hamka Hamzah kian membaik apalagi dengan adanya Irfan Bachdim. Dengan banyaknya pemain yang tersedia Wim akan mudah memodifikasi pola permainan, skema permainan favoritnya, 4-3-3 bisa diterapkan dengan maksimal.

Kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno  yang jauh  lebih bagus dibanding Askhabad Olympic Stadium memudahkan Wim memaksimalkan permainan umpan-umpan pendek dengan memaksimalkan lebar lapangan. Selain itu para pemain timnas Indonesia sudah hapal dengan kondisi dan karakter lapangan SU GBK akan merupakan suatu keuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sebenarnya hanya membutuhkan hasil 0-0 untuk lolos ke ronde ketiga zona Asia. Namun tentunya pelatih timnas, Wilhemus Rijsbergen, ingin timnya lolos dengan hasil meyakinkan. Wim tentu ingin membuktikan kualitasnya sebagai pelatih top di tengah kontroversial pemecatan Alfred Riedl sebelum laga leg pertama di Turkmenistan.

Walaupun timnas Indonesia memiliki banyak keuntungan sebagai tuan rumah, namun bukan berarti dapat dengan mudahnya mengalahkan Turkmenistan. Indonesia harus mewaspadai kebangkitan dari Turkmenistan yang tentu saja mereka pun akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan.

Nah, semoga saja hasil pertandingan antara Indonesia melawan Turkmenistan adalah kemenangan di pihak timnas Indonesia dan Indonesia lolos ke babak berikutnya dalam PPD 2014 ini.

Perkiraan Formasi Timnas Indonesia : 4-3-3
Perkiraan susunan pemain: Ferry Rotinsulu, M.Nasuha, M.Roby, Ricardo Salampessy, Muhammad Ridwan,  Ahmad Bustomi, Firman Utina, Tony Sucipto, M.ilham1, Cristian Gonzales, Boaz Salossa
Share this article now on :