Menghadapi PPD 2014 Persiapan Timnas Sangat Mepet

Liga Super Indonesia
Persiapan Timnas "Garuda" untuk menghadapi Turkmenistan pada tanggal 23 Juli yang akan datang sangatlah sempit, mengingat baru pada tanggal 14 Juli para pemain Timnas akan berkumpul di Jakarta. Dan pada tanggal 20 Juli skuad Merah Putih ini akan bertandang ke Turkmenistan.

Persiapan yang sangat sempit menjelang Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan ini disesalkan oleh dua anggota skuad Garuda, Firman Utina dan gelandang bertahan Bustomi. Namun walaupun merasa persiapan Timnas sangat mepet, Firman Utina mengaku tetap optimis dengan peluang Timnas Indonesia di leg pertama menghadapi Turkmenistan. Sedangkan Bustomi mengakui bahwa Pelatih Alfred Riedl untuk latihan sendiri dan mempersiapkan diri sendiri. Bustomi sendiri menyatakan bahwa secara pribadi merasa siap menghadapi pertandingan tersebut.

Mepetnya persiapan timnas senior Garuda dalam menghadapi PPD 2014 adalah sebagai dampak dari kondisi sepakbola Indonesia yang mengalami kekisruhan hingga akhirnya Kongres Luar Biasa PSSI di Solo, 9 Juli 2011 berhasil memilih Ketum PSSI yang baru Djohar Arifin. Selain itu mepetnya persiapan timnas dikarenakan dana yang diperlukan timnas hingga kini belum cair.

Dalam Pra Piala Dunia 2014 ini, Indonesia langsung lolos ke babak kedua Pra Piala Dunia 2014, akan menghadapi Turkmenistan di Ashgabat, 23 Juli mendatang. Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 28 Juli 2011.

Skuad Timnas Senior Garuda sendiri dihuni oleh pemain pilihan Alfred Riedl yang berasal dari beberapa tim Liga Super Indonesia. Dan inilah daftar skuad timnas senior Indonesia :

Kiper
Markus Haris Maulana (Persib), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga Hermansyah (Arema)
Bek
Hamka Hamzah dan Ricardo Salampessy (Persipura), M Roby (Persisam), Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), M Nasuha (Persija), Supardi Nasir dan Gunawan Dwi Cahyo (Sriwijaya FC), Beny Wahyudi dan Zulkifli Syukur (Arema)
Gelandang
Firman Utina, M Ridwan, Arif Suyono dan Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Ahmad Bustomi (Arema), Eka Ramdani (Persib), M Ilham dan Tony Sucipto (Persija), Egi Melgiansyah (Pelita Jaya)
Striker
Boaz Salossa (Persipura), Cristian Gonzalez (Persib), Bambang Pamungkas (Persija), Ferdinand Sinaga (Persiwa)



(sumber: berbagai media)

Komentar

Postingan Populer