Hasil Pertandingan PPD 2014 Indonesia VS Turkmenistan


Bermain di SU GBK dibawah dukungan puluhan ribu suporter fanatik, timnas Indonesia berjuang memenangkan pertandingan melawan Turkmenistan. Begitu peluit kick-off dibunyikan wasit, timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Turkmenistan. Skuad Garuda langsung menampilkan permainan cepat dari kaki ke kaki. Permainan cepat timnas Indonesia ini membuat pertahanan Turkmenistan kocar-kacir. Duet Christian Gonzales dengan Boaz Salossa sangat merepotkan pemain bertahan Turkmenistan.

Akhirnya gol pertama yang ditunggu lahir pada menit ke-9 melalui Christian Gonzales yang berhasil menyarangkan bola ke gawang Turkmenistan. Tidak cukup dengan satu gol, pada menit ke-19 Gonzales kembali mencetak gol ke gawang Turkmenistan.

Setelah mencetak dua gol, skuad Garuda semakin percaya diri. Para pemain timnas Indonesia lebih berani menguasai bola dan pada menit ke-42 M. Nasuha membuat gol indah untuk timnas Indonesia. Dari jarak yang cukup jauh M. Nasuha berhasil menyarangkan bola ke pojok atas gawang Turkmenistan. Hasil pertandingan Indonesia Vs Turkmenistan pada babak pertama berkesudahan dengan kedudukan 3-0 untuk keunggulan sementara Indonesia.

Pada menit 72 gol balasan Turkmenistan tercipta.Namun kemudian M. Ridwan menit ke-75 berhasil menambah gol buat timnas Indonesia. Menit 80 Turkmenistan harus bermain dengan 10 orang pemain karena salah satu pemainnya mendapat kartu merah. Walaupun bermain dengan 10 orang pemain pada menit 83 Turkmenistan mencetak gol ke-2. Pada menit 85 Turkmenistan menciptakan gol ke-3 yang membuat permainan semakin menegangkan.

Sampai peluit akhir ditiup wasit hasil pertandingan Indonesia melawan Turkmenistan berakhir dengan kedudukan 4-3 untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil pertandingan ini otomatis Indonesia lolos ke babak berikutnya dalam Pra Piala Dunia /PPD 2014 ini.

Susunan pemain:
Indonesia: Feri Rotin Sulu, M Nasuha, Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy (Hamka Hamzah 85), M Roby; M Ridwan, Firman Utina, Ahmad Bustomi, M Ilham (Okto Maniani 75); Boaz Solossa, Cristian Gonzales

Turkmenistan: Maksatmyrat Shamuradov; Gocguly Gochkuliev, Begli Annageldiyev (Serdar Annaorazov 46), Maksim Belyh, David Sarkisov; Guvanch Hangeldiyev (Arslanmurad Amanov 46), Bahtiyar Hojaahmedov, Guvanch Abylov; Berdy Shamuradov, Ruslan Mingazov (Aleksandr Boliyan 64), Gahrymanberdy Conkhaev
Share this article now on :