Boaz Salossa Menolak Memperkuat Timnas?

Siapa yang tak kenal Boaz Salossa.... yang tahun ini tampil begitu cemerlang, Boci membawa Persipura menjadi Juara Liga Super Indonesia (ISL) dan 8 besar Piala AFC. Selain itu Boaz Salossa berhasil menjadi Top Skorer Liga Super Indonesia (ISL) sekaligus dinobatkan menjadi Pemain Terbaik ISL.
Liga Super Indonesia
Boaz Salossa

Namun sepertinya kontroversi masih tetap mewarnai perjalanna karirnya sebagai pemain sepakbola. Setelah sebelumnya pernah dicoret Alfred Riedl dari timnas, kemungkinan hal ini terulang lagi.

Seperti yang kita ketahui bersama, Alred Riedl kembali memanggil Boaz Salossa untuk bergabung di timnas senior. Tapi Boaz Salossa menanggapi hal itu dengan pernyataan yang menimbulkan dugaan bahwa Boci kemungkinan tidak akan memperkuat timnas.

Seperti yang ditulis di media Waspada Online, Boaz Salossa mengatakan bahwa dia belum menerima surat panggilan dari BTN dan kalaupun mendapat panggilan Boci akan pikir-pikir dulu untuk memenuhi panggilan tersebut. Padahal pemain Persipura lainnya yang dipanggil BTN sudah menyatakan kesediaannya untuk memperkuat timnas. Mungkin sikap Boaz Salossa ini  dikarenakan Persipura dalam waktu dekat ini harus berlaga di 8 besar Piala AFC, sehingga masih perlu untuk berpikir lebih cermat antara memprkuat timnas atau memperkuat Persipura.

Sebagai pecinta sepakbola nasional saya hanya bisa berharap ada solusi untuk hal ini, misalnya jadwal timnas tidak bertabrakan dengan jadwal pertandingan Persipura sehingga Boaz Salossa bisa memperkuat Persipura tapi juga bisa membela timnas Indonesia di ajang intternasional. Saya yakin jika semua pihak saling mengerti akan didapat solusi yang terbaik untuk timnas maupun untuk Boaz Salossa. Menurut Anda?

Komentar

Postingan Populer